JAKARTA, AsSAJIDIN.Com — Memasuki masa angkutan Mudik Lebaran 2017, pemerintah meluncurkan aplikasi Ayo Mudik untuk memudahkan informasi selama di perjalanan menuju kampung halaman.
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, Aplikasi Ayo Mudik diciptakan untuk memudahkan para Pemudik mengakses segala informasi terkait mudik.
“Semua informasi ada, mulai dari informasi jalur Mudik utara, tengah dan selatan, posko mudik, SPBU, bengkel, masjid hingga ATM,” kata Menkominfo Rudiantara di Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kamis (15/6/2017) dikutip dari tribunnews.com.
Rudiantara mengatakan Aplikasi Ayo Mudik sebagai Aplikasi Mudik Terpadu pertama di Indonesia sengaja dibuat untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan dalam Mudik Lebaran 2017.
Aplikasi ini merupakan hasil kolaborasi Pemerintah dengan perusahaan startup nasional Kudo.
Konten dan informasi di dalam Aplikasi Ayo Mudik ini didukung oleh berbagai kementerian dan lembaga terkait untuk dapat menyajikan konten dan informasi yang terpadu.
Yakni Kementerian Perhubungan, Kementerian Kominfo, Kementerian Kesehatan, Kementerian ESDM, BMKG, Pertamina, Jasa Marga, Kepolisian RI, perusahaan telekomunikasi, perusahaan penyedia jasa dan produk internet.
Sebagai informasi, Aplikasi Ayo Mudik ini sudah tersedia di Google PlayStore dan bisa diunduh secara gratis. (*)

Comments

comments

SHARE