Foto: Instagram -- Berbuka puasa di Arab Saudi

AsSAJIDIN.Com – Aplikasi Instagram menghabiskan waktu hingga 24 jam untuk mengunggah kegiatan Ramadan dari seluruh dunia.

Bisa jadi, apa yang dilakukan Instagram ini karena perkembangan Islam di dunia menunjukkan adanya kenaikan pemeluk agama Islam. Penduduk dunia (2011) tumbuh 137% dalam satu dekade terakhir, di mana Islam tumbuh sebanyak 235%. (The Almanac Book of Facts, 2011). Dikatakan, bila tren pertumbuhan ini terus berlangsung, diperkirakan pada tahun 2030, 1 dari 3 penduduk dunia adalah orang Islam.

Lewat Instagram Stories di akun resminya, aplikasi berbagi foto dan video ini menunjukan keseruan kegiatan Ramadan dari berbagai negara kepada 224 juta pengikutnya.

Wah! Seru banget, bukan? Penasaran seperti apa? berikut keindahan Ramadan dari seluruh dunia yang di-posting oleh Instagram, dilansir dari ilmfeed.com dan dream.co.

Foto: Instagram --Suasana berbuka di Australia
Foto: Instagram –Suasana berbuka di Australia
Foto: Instagram -- Suasana Ramadhan di Iraq
Foto: Instagram — Suasana Ramadhan di Iraq

 

Foto: Instagram --Warga Khasmir shalat di tengah alam Khasmir yang indah.
Foto: Instagram –Warga Khasmir shalat di tengah alam Khasmir yang indah.

Inilah mengapa bulan Ramadan selalu membuat rindu. Bulan yang selalu dinanti-nanti kehadirannya, karena ada kebahagiaan yang terdapat di dalamnya saat hadir di tengah-tengah mereka.(*)

Comments

comments

SHARE