Foto : Jemmy AsSajidin --: Walikota Palembang H. Harnojoyo S, Sos dalam kesempatan halal bihalal bersama para guru sekota Palembang beberapa waktu lalu

design-hut-ri-online-745145

PALEMBANG AsSAJIDIN.Com– Bertempat di Gedung Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat, Rabu 2 Agustus 2017. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan memberikan Penghargaan kepada Walikota Palembang H. Harnojoyo, S.Sos, yang untuk kesebelas kalinya mampu memboyong Adipura ke Bumi Sriwijaya.

Kepada AsSajidin beberapa waktu lalu, Harnojoyo mengungkapkan rasa sukacitanya atas pencapain Kota Palembang mempertahankan Adipura kembali.

“ Ini anugerah dari Allah SWT kepada kita semua. Dan ini adalah kebahagiaan seluruh masyarakat Palembang. Disamping itu, tentu ini merupakan kado spesial warga Palembang untuk Indonesia dihari jadinya ke 72 tahun,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, dirinya merasa sangat bangga atas pencapaian tersebut. Namun dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya.

“ Alhamdulillah, kita meraih Adipura itu kembali untuk kesebelas kalinya. Syukur kita penjatkan kehadirat Allah SWT Tuhan Yang MAha Esa atas limpahan karuniaNya ini. Dan yang terpenting, biasakan hidup sehat dan bersih karena itu sebagian dari iman. Jika ini menjadi landasan utamanya, Insya Allah kesadaran untuk menjaga kebersihan akan lahir dengan sendirinya,’ungkapnya.

Menyikapi, Adipura yang akan diboyong dari Jakarta ke Palembang hari ini, Ismiati (27) Warga Bukit Besar Kecamatan Ilir Barat (IB) I mengungkapkan rasa bahagianya kepada pencapaian Palembang mempertahankan Adipura untuk kesebelas kalinya.

“ Semoga nanti akan ada pawai keliling lagi seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebagai warga Palembang tentu saya dan semua warga senang sekali. Apalagi momentnya pas sekali dengan kemerdekaan ke 72 tahun. Ini adalah anugerah dari Allah SWT untuk Palembang, jadi jangan sia-siakan ya,” tutupnya. (*)

Penulis: Jemmy Saputera

Comments

comments

Lazada Indonesia
SHARE