Foto:Antara -- Wagub Sumsel H Ishak Mekki.

design-hut-ri-online-745145

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com –— Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki mengatakan, masyarakat perkotaan saat ini masih banyak membutuhkan perumahan karena penduduk di daerah tersebut mayoritas tinggal di ibu kota provinsi.

Selain itu setiap tahun ada pertambahan penduduk akibat adanya perpindahan dari desa ke-kota, kata Wagub di Palembang, belum lama ini. “Oleh karena itu kami minta pada pengembang untuk terus membangun perumahan terutama di perkotaan, tentu dengan memperhatikan tata ruang,” ujar Ishak Mekki dikutip dari Antaranews.com.

Memang, lanjut dia, banyak kendala yang dihadapi dalam membangun perumahan di perkotaan. Lebih lanjut dia mengatakan, di satu sisi lahan untuk pembangunan terus berkurang dan lainnya harganya mahal. Itu menjadi kendala dalam membangun perumahan dalam kota.

Namun, lanjut kandidat calo gubernur Sumsel menggantikan kepemimpinan H Alex Noerdin ini, yang menjadi solusi dalam mengatasi hal tersebut dengan pembangunan perumahan sistem vertikal, atau susun ke atas, misal rumah susun atau apartemen. “Hal ini karena pembangunan sistem tersebut lahan yang digunakan tidak terlalu luas,” ujar Ishak.
Selain itu Wagub juga minta agar pembangunan memikirkan masyarakat kurang mampu di bidang ekonomi dengan tetap menjaga kualitas.

Dalam pengembangan pembangunan dalam perkotaan tersebut juga telah dibahas dalam pertemuan dengan himpunan ahli kontruksi Indonesia.(*)

Comments

comments

Lazada Indonesia
SHARE