design-hut-ri-online-745145

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) melaksanakan Diskusi Panel Kelompok Terpumpum (DKT) Pentahelix pengembangan ekonomi kreatif di Hotel Horison Ultima Palembang, Kamis (3/8/2017).

Acara diskusi yang diinisiasi oleh Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah diwakili oleh Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Publik Mariaman Purba, selain itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang K.M Isnaini Madani yang sekaligus membuka acara.

Acara tersebut diselenggarakan dari tanggal 3-4 Agustus diikuti oleh 80 peserta yang di dalamnya meliputi lima unsur pentahelix ekonomi kreatif, yakni akademisi, sektor bisnis, komunitas, pemerintah, dan media.

Kepada media Isnaini menyampaikan bahwa pariwisata tidak bisa dilakukan oleh dinas pariwisata sendiri, akan tetapi butuh kelima elemen tersebut. “Komunitas merupakan nafas pariwisata, baik dari komunitas sektor ekonomi bisnis, komunitas kebudayaan, ataupun komunitas lainnya, “ungkapnya.

Selain itu Isnaini juga menginformasikan bahwa dalam rangka menyambut Asian Games 2018 Dinas Pariwisata Kota Palembang juga akan membuat Monpera Kreatif Corner, sebagai wadah atau tempat workshop bagi kreator-kreator berbakat khususnya putra daerah Sumatera Selatan untuk berpartisipasi dalam menggali aksesoris dan souvernir Asian Games 2018,”jelasnya.

Di saat yang sama Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Publik Mariaman Purba menuturkan tujuan dari acara tersebut untuk memetakan potensi-potensi yang ada pada sektor ekonomi apa saja yang nantinya bisa disinergikan dengan praktek ekonomi kreatif di Palembang dan untuk membentuk grand desain agar bisa melakukan koordinasi pada setiap sektor yang ada.

“Diskusi panel ini penting dilakukan sebagai wadah untuk menghasilkan solusi inovatif yang dapat segera diimplementasikan, dan memberi ruang partisipasi aktif pada peserta untuk membangun ekosistem ekonomi kreatif di Kota Palembang, “tutupnya.(*)

Comments

comments

Lazada Indonesia
SHARE