Foto: Humas Pemkot --Caption foto : Walikota Palembang menemui diselak kesibukan aktifitasnya masih menyempatkan waktu mengunjungi seorang warga yang menderita sakit, karena itu juga merupakan bagian dari kerjanya yang nyata.

design-hut-ri-online-745145


PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com
— Kerja adalah bagian dari ibadah, dan ibadah yang baik menunjukkan kualitas iman yang baik pula. Oleh sebab itu diperlukan keikhlasan dalam bekerja sehingga kerja yang dilakukan membawa manfaat bagi orang banyak, tidak ada urusannya dengan pujian apalagi pencitraan.

Bertempat di Masjid Al Fathur Akbar Jalan Perum PNS Kecamatan Gandus, Walikota Palembang H Harnojoyo S.Sos dalam safari Jumatnya (4/8/2017) mengatakan jika kerja yang ia lakukan saat ini bukan lah mengharap sebuah pujian.

” Saya sudah berniat, nanti jika menjadi pemimpin maka yang saya utamakan adalah keikhlasan untuk mengabdi bukan untuk pujian. Oleh karenanya mungkin dulu banyak orang menganggap yang saya lakukan sebagai pencitraan. Tapi saya buktikan bahwa, saya melakukannya dengan hati dan sentuhan persaudaraan.

Alhamdulillah, sekarang sudah ada hasilnya. Masyarakat mulai sadar arti kebersamaan. Bersama kita bisa membangun Palembang, mulai dari gotong royong dan menyemarakkan masjid,” ungkapnya.

Banyak masukan yang datang ke kita, sambungnya. Tentang Kota Palembang yang semerawut sebenarnya itu tidaklah salah, karena memang Palembang sedang membangun. Proyek LRT yang membentang dari Bandara Sulthan Mahmud Badaruddin II sampai Jakabaring tentu membuat kita harus bersabar menanti indahnya Kota Palembang” dimasa mendatang.

“Sekali lagi bagi saya kerja bukan untuk pujian. Kota Palembang mampu membawa kembali Piala Adipura yang ke-11 kali bukan hal yang mudah di tengah-tengah pembangunan Kota Palembang seperti sekarang ini.

Terlebih lagi, Kota Palembang memperoleh tambahan penghargaan yakni Piala Adiwiyata, Penghargaan Kampung Iklim, dan Plakat Taman Terbaik Tahun 2017.
“Semua saya yakin bukan peran pemerintah semata-mata, tetapi juga peran seluruh masyarakat Kota Palembang yang secara sukarela dan sadar membangun kota ini dengan turut aktif bergotong royong setiap minggu pagi, menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, dan aktif menjaga serta menyebarluaskan keindahan taman kota Palembang. Sehingga kita meraih semua penghargaan tersebut,” tutupnya. (*)

Penulis: Jemmy Saputera

Comments

comments

Lazada Indonesia
SHARE