Foto: M Dudin -- H Hendri Zainuddin

design-hut-ri-online-745145

Palembang, Assajidin.com — Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober 2017, sebagai wujud apresiasi dan perhargaan kepada pihak-pihak yang selama ini berjasa dan turut berperan aktif memajukan dunia pesantren di Indonesia dan Sumatera Selatan khususnya. Pondok pesantren Aulia Cendikia akan memberikan “Penganugerahan Santri Award”.

Pengasuh pondok pesantren Aulia Cendikia H. Hendra Zainuddin, M.Pd.I. menuturkan kepada assajidin.com bahwa ada lima kategori diberikan. “Kategori yang akan diberikan nantinya yaitu kategori bapak santri Indonesia dengan nominasinya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar, selanjutnya untuk kategori bapak santri Sumatera Selatan nominatornya Dodi Reza Alex Noerdin (Bupati Muba), Drs. Syarif Hidayat (Bupati Muratara), Kemas H. Halim Ali (pengusaha), dan GA Putra Jaya (Camat Sukarame). Berikutnya ada kategori perusahaan, BUMN, BUMD, dan Perbankan peduli pesantren dengan nominasinya Bank Sumsel Babel dan PTBA.

Lalu kategori pondok pesantren terbaik dengan nominasi diantaranya Ponpes Qodratullah (Langkan), Sabilul Hasanah (Banyuasin), Al Ittifaqiyah (Indralaya), Raudhatul Ulum (Sakatiga),” terang Hendra.
Hendra menambahkan masyarakat umumlah yang akan menentukan siapa yang akan menerima penghargaan tersebut. “Untuk Mekanisme penjaringan dan penetapan nominator penerima “Santri Award” menggunakan polling melalui media sosial.

Bisa diakses melalui Inbox dan komentar ke Facebook Koran Detik Sumsel dan Instagram @DetikSumsel, ” jelas Hendra.
Penyerahan penghargaan”Santri Award” direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2017 dan besar kemungkinan akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, mengingat beliau masuk menjadi salah satu nominator,”pungkas Hendra.(*)

Penulis: M Dudin

KATEGORI SANTRI AWARD
1. Bapak santri Indonesia
Nominasi : Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ketua PKB (mantan Menaker) Muhaimin Iskandar

2. Bapak santri Sumatera Selatan:
Nominasi : Dodi Reza Alex Noerdin (Bupati Muba), Drs. Syarif Hidayat (Bupati Muratara), Kemas H. Halim Ali (pengusaha), dan GA Putra Jaya (Camat Sukarame)

3. Kategori perusahaan, BUMN, BUMD, dan Perbankan peduli pesantren
Nominasi: Bank Sumsel Babel dan PTBA

4. Pondok pesantren terbaik
Nominasi : diantaranya Ponpes Qodratullah (Langkan), Sabilul Hasanah (Banyuasin), Al Ittifaqiyah (Indralaya), Raudhatul Ulum (Sakatiga)

Penulis: M Dudin

Comments

comments

Lazada Indonesia
SHARE