Foto: Antaranewsc.com -- Maskot Pilkada Sumsel Cek Am dan Cek Pera

design-hut-ri-online-745145

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com – Maskot berjudul Cek Am dan Cek Pera menjadi pemenang karya maskot pemilihan gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Selatan pada Pilkada serentak 2018. Maskot ini akan dijadikan figur dalam sosialisasi gelaran Pilkada tahun depan.

“Melalui pleno, tim juri akhirnya memilih maskot berjudul Cek Am dan Cek Pera dalam pemilihan gubernur dan wakil Gubernur Sumsel 2018,” kata Komisioner KPU Sumatera Selatan yang juga anggota tim juri, Ahmad Naafi di Palembang, Rabu (9/8/2017) seperti dikutip dari Antaranews.com.

Menurut dia, Cek Am yang disingkat ayo memilih dan Cek Pera berarti pemimpin cerdas dan amanah ini merupakan karya Beni Karanz berasal dari Baturaja dengan memperoleh nilai 400.

Dengan memperoleh nilai 400 tersebut, mengalahkan dua karya lainnya yaitu Mang dan bik Limas yang merupakan karya Iwan Setiawan dari Palembang dengan nilai 375, sedangkan juara ketiga diraih si Ampra merupakan karya M Firmansyah juga berasal dari Palembang dengan nilai 350.

Ia mengatakan, sebanyak 48 peserta mengikuti lomba karya maskot ini, tetapi yang lolos hanya 45 karya maskot, sedangkan tiga tidak lolos.

Karya maskot berasal sebagian besar dari masyarakat Sumsel di antaranya dari Palembang, Baturaja, Banyuasin, OKI, Prabumulih, Lubuklinggau bahkan dari luar Sumsel seperti Depok Jawa Barat, Talang Mangu Jawa Tengah, Surakarta, Semarang dan sebagainya.

Sementara itu Ketua KPU Sumsel, Aspahani mengatakan, bersyukur sudah ada karya maskot itu sehingga tinggal memanfaatkannya sebagai icon Pilkada Sumsel 2018.

Mudah-mudahan akan memudahkan proses sosialisasi terutama untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Karya maskot itu dipilih tentunya sudah memenuhi kreteria yang sudah ditetapkan dan hak dewan juri dan tidak ada interpensi, katanya.

Pada Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumatera Selatan ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel.(*)

Comments

comments

Lazada Indonesia
SHARE