Foto; Jemmy S --Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda disambut oleh warga yang tergabung dalam Gapok Tani Kecamatan Gandus

design-hut-ri-online-745145

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Jika pekan depan tepatnya 17 Agustus 2017 bangsa ini memperingati hari kemerdekaannya maka sudah sepantasnya semua kita mengahargai jasa-jasa para orang tua kita yang rela berjuang demi kesejahteraan anak cucunya. Baik mereka yang berjuang secara prontal mengusir penjajah, maupun mereka yang berjuang mencerdaskan generasi ini. Termasuk pula mereka yang berjuang memberikan kontribusi kehidupan seperti halnya para petani.

“Petani adalah pejuang kehidupan kita, kalau tidak ada petani mau makan apa kita. Meski pun kita banyak uang, tapi kalau tidak ada yang menyediakan tidak ada gunanya,” kata Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Kemarin (10/8) di Kelurahan Pulokerto Kacamatan Gandus.

Dihadapan ratusan petani yang tergabung dalam. “Gapoktan Tani Bersatu Kelompok Tani Mandiri “ Finda mengatakan jika, seharusnya para petani itu di sejahterakan. Sejahtera bukan berarti semuanya harus kaya, namun setidaknya mereka tidak sulit untuk mendapatkan pelayanan pemerintah. Misalnya, distrubusi bibit, pupuk serta penyuluhan tentang pertanian maupun perkebunan.

“Yang terpenting dari itu semua, mereka harus lebih mendapat perhatian. Jamiman kesehatan, pendidikan bagi anak serta kecukupan kebutuhan pokok yang utama. Selama ini, kita Pemerintah Kota (Pemkot) selalu berupaya memperhatikan para petani. Insya Allah, kita akan tekan barang-barang dari luar untuk masuk, seandainya para petani kita memiliki hasil panen yang baik. Saya tidak ingin petani kita merasa di anak tiri kan, sementara hasil kebun dan pertanian dari luar melenggang seenaknya. Kami, saya dan Pak Walikota berkomitmen untuk meminta dinas terkait agar lebih memperhatikan nasib petani kita,” ungkapnya.

Menurut Finda bantuan yang diberikan untuk petani ini merupakan bentuk perhatian serta kontribusi Pemkot Palembang sebagai upaya menjaga ketahanan pangan di Kota Palembang. Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat menjadikan para petani di kawasan ini lebih giat dalam bekerja dan dapat hidup lebih sejahtera.
Usai melakukan penyerahan, Fitrianti Agustinda langsung melakukan peninjauan di berbagai sektor pertanian di kawasan ini, mulai dari lokasi budidaya tanaman toga, sawah, hingga selokan yang mulai mengalami pendangkalan.

Demi menunjang kinerja para petani, Finda memberikan bantuan berupa 245 bibit buah, 2 unit pompa air, dan 3 hand traktor. Sementara itu, Waluyo Anggota Gapok Tani Bersatu yang sempat dibincangi AsSajidin mengungkapkan jika, mereka sangat terharu dan merasa bangga atas kesediaan Pemkot Palembang menjadi
fasilitator petani untuk mendapatkan kehidupan yang jauh lebih layak.

“Saya mewakili teman-teman berharap apa yang menjadi keluhan kami kedepan dapat menjadi masukkan bagai pemerintah khususnya Pemkot Palembang. Selain itu, ucapan terimakasih kami kepada Ibu Finda yang sudih hadir dtengah-tengah kami dan memberikan bantuan bibit buah segar. Alhamdulillah, semoga Palembang menjadi kota EMAS sesuai slogannya,” tutupnya. (*)

PENULIS: JEMMY SAPUTERA

Comments

comments

Lazada Indonesia
SHARE