ilustrasi

design-hut-ri-online-745145


AsSAJIDIN.COM
— Banyak perempuan yang mengeluhkan ketika menyetrika hijab mereka. Banyak yang bilang jika menyetrika kerudung ini susah-susah gampang. Kendala yang sering mereka dapatkan adalah kadang kerudung segi empat tak licin sempurna dan masih banyak lipatan sehingga kurang bagus setelah disetrika.

Nah, bagi kamu yang sering mengalami hal ini berikut, berikut tips agar kerudung segi empat terlihat sempurna dan tak memiliki lipatan sama sekali yang dikutip dari vemale.com.

Yang paling pertama harus kamu ketahui adalah perhatikan jenis kain kerudungmu. Setelah itu tentukan suhu berapa yang akan kamu pakai. Biasanya suhu yang diperlukan tidak terlalu tinggi. Karena suhu yang terlalu tinggi hanya akan menyebabkan munculnya energi statis sehingga bahannya saling menempel satu sama lain sehingga hijab sulit untuk diatur.

Next, setrikalah dari bagian pinggir lebih dahulu dan beri penekanan lebih pada bagian tengah. Tujuannya untuk memastikan garis yang biasanya muncul saat kerudung dilipat dua akan rapi sempurna ketika disetrika. Bebas lipatan deh jilbabnya.
Setelah jilbab selesai disetrika, sebaiknya gantung di gantungan khusus kerudung atau jilbab. Melipatnya akan membuat muncul garis-garis yang membuat penampilan tidak sempurna.
Itulah sederet tips sederhana yang bisa kamu ikuti. Namun yang terpenting adalah kamu harus mengetahui jenis hijabmu terlebih dahulu dan gunakan suhu yang pas. Semoga bermanfaat ya.(*)

Comments

comments

Lazada Indonesia
SHARE